Enaknya dikasih judul apa yah :D

*masih dalam rangka kangen nih :malu: * ,jadi masih rada2 melow gitu *tersipu*. Ga sengaja coret2 jadi deh ini πŸ˜€ , tp lom ada judulnya, ada saranΒ  πŸ˜€

Hilang semua gundah dan bimbang
Senyumkupun kian mengembang
Hati berdebar dalam menanti…
Waktu perjumpaan kita kembali

Apa kabarmu duhai cinta?
Masihkah senyum itu sama?
Masihkah hatimu milikku?
Setelah kita terpisah jarak dan waktu

Semua tanya itu kini sirna
Hanya dengan satu kata… Cinta…
Dan satu tekad… Percaya….

huhuhu, selesai dah, PD ya saiyah πŸ˜†

Kangen…

Duh…..

dah lama banget ga ngeblog ya….

sibuk banget dah, ada aja halangannya

tapi sekarng InsyaAllah bisa rajin lagi ngeblog

kangeeeen deh sama semuanya…

* brb bertandang ke rumah teman2 πŸ˜€ *

Akhirnyaaaaaa :D

Akhirnya keluar juga dari karantina, bisa ngeblog lagi *lumpad2 πŸ˜€ *. Ini blog terlantar deh 1 minggu gara2 sakit 😦 . Tapi ga masalah, sekarang bakal rajin diupdate *ga janji tapi yah πŸ˜€ *

Hujan dan Fu Yung Hai

Sebenernya ada hubungannya ga sih antara hujan dan fu yung hai? Jawabnya : ada πŸ˜€

Sore kemaren kan hujan deres banget mengguyur jogja bagian jalan Affandi dan sekitarnya, kebetulan lagi sendirian di rumah, leyeh2 dikamar sambil nonton Daughter In Law di KBS. Menjelang maghrib, ujan makin deres aja. Lirik ke jendela, ihhhhh anginnya juga kenceng ternyata. Itu dahan pohon sampe kaya kesurupan gitu . Trus ngeliat fenomena yang paling menakutkan buat chigo. KILAT!!!! Berarti bentar lagi ada PETIR!!! 😦 . Ternyata bener, ga lama petir mulai bergantian memperdengarkan suaranya yang jelas membuat jantung ini berdegub kencang *tsahhh gaya bahasanya πŸ˜€ *. Tapi asli gede bener dah petirnya, sampe berasa gempa. Karena takut kenapa2, langsung aja matiin tv. Kalo kesamber petir kan gawat, sendirian dirumah ujan badai gini, panjang pula urusannya nanti 😦 . Langsung telp ayuk yang lagi diluar klebengan, ternyata dia juga terjebak hujan dan belom bisa pulang karena masih ada urusan . Hikss, ya sudahlah tegarkan dan kuatkan badan πŸ˜€ . Ga lama adzanpun berkumandang, mencoba sholat untuk menenangkan. Selesai sholat kok masih deres aja ujannya, petir juga masih gede2, perut laper, tp mau turun kedapur ga berani *emang aslinya penakut:D * , ya udah jadi nungguin ayuk aja sambil sms-an πŸ˜€ . Jam 1/2 9 ayuk pulang, ujan udah ga begitu deres jadi berani turun bukain pintu, langsung pasang muka memelas sambil megangin perut πŸ˜€ . Ayuk pun sigap membaca kondisi dan langsung ngajak ke dapur *ayuk baik deh πŸ˜€ *. Berhubung udah malem, jadi udah rada males makan nasi. Setelah intip2 isi kulkas, diputuskan untuk membuat fu yung hai aja πŸ˜€ . Kan enak tuh dingin2 makan yg anget2, hehehe. yang mau ngikutin jejak chigo, nih chigo kasih contekan resepnya Fu Yung Hai ala ichigo πŸ˜€

Bahan Dadar:

200 gr udang kupas ( bisa diganti daging ayam atau daging sapi )
1 siung bawang putih, iris halus
2 btg daung bawang, iris
1 buah wortel, iris korek api
3 btr telur, kocok lepas
½ sdt lada bubuk dan garam
5 sdm minyak goreng
Mentega untuk menumis

Saus:

1 siung bawang putih, memarkan
50 cc air
1 sdt tepung maizena
50 gr kacang polong ( td ga pk, soalnya lg ga ada stock )
1 sdt garam
1 sdt gula
Β½ sdt merica
1 cgkr saus asam manis botolan
1 sdm mentega
Cuka secukupnya

Cara membuat:

* Dadar Telur: Tumis bawang putih dengan mentega, masukkan udang dan semua bahan untuk dadar kecuali minyak goreng dan telur.
* Setelah tumisan dingin masukkan telur, panaskan minyak goreng dan goreng adonan jadi 2 bagian, sisihkan.
* Saus: Tumis bawang putih, masukkan air, saus asam manis, aduk rata.
* Setelah mendidih masukkan maizena yang sudah dicairkan, aduk dan didihkan.
* Masukkan semua sisa bahan, masak sampai mengental.
* Sajikan fu yung hai dengan siraman saus asam manis.

jadilah 2 porsi Fu Yung Hai, dan penampakannya seperti ini :

Ga sampe 15 menit udah abis * kecuali piringnya* , ada yang mau, hehehehe

Jadi ada hubungannya kan antara hujan dan Fu Yung Hai *maksa mode ON*

Musibah Kecil Di Hari Sabtu

Hari sabtu 16 Februari 2008 jam 10 pagi WIB berdarah , hahaha, kaya apa aja πŸ˜€ . Tapi beneran abis kena musibah kecil nih. Jadi begini ceritanya πŸ˜€ . Tadi pagi tuh cuaca Jogja adeeem banget, ga seperti hari2 biasanya. Ac ga dinyalain aja serasa dah 16 derajat Celcius suhunya. Jadi untuk sedikit menghangatkan badan kakinya diayun2kan padahal emang kakinya lasak . Trus ga lama ada suara *cresss*, tapi bingung suara apa yah. ga lama kok berasa perih di jempol kaki kiri, melirik dikit ke bawah meja. Kok ada merah merah di sendal bulu biru kesayangan *hiks*, makin kaget deh ternyata sumber merah itu dari si jempol. Kaget juga ga sampe panik , kok bisa luka tuh jempol, lumayan dalem pula 😦 . Usut punya usut, ternyata kakiku yang imut nabrak CPU PC yang blom tertutup, soalnya kemaren sore itu habis dibuka buat nambah ram, dan sama tekhnisinya blom ditutup kembali.

Jadilah sekarang jempol kakiku mbenyut2 😦 dan sendal bulu biruku ternoda 😦 . Termasuk musibah kecil kan itu yah πŸ˜€

Pengen Perkedel Jagung :D

Rencana kemaren sore mau bikin perkedel jagung setelah lihat resepnya di site punya Uni, tapi ternyata oh ternyata, ga berhasil nemuin jagungnya *sedih,penonton kecewa πŸ˜€ *. Padahal kan jagungnya harus ada *ya iyalah, namanya juga perkedel jagung, masa ga ada jagungnya :p *, jadi batallah rencana masak tersebut. Padahal dah pengen banget makan itu * dah ngiler2 seharian *. Akhirnya * buat ngilangin kecewa * malah muter2 di Superindo, dah kadung disana kan, akhirnya malah belanja yang lain * kebiasaan jelek* . Selesai belanja ternyata diluar ujan , mayan dereslah tapi kl ditunggu kayaknya masih lama redanya, padahal udah jam 8 *malem* lewat. Jadi cuek aja sama hujan, pilek urusan belakangan πŸ˜€ . Ternyata asik juga ujan2an yah *aslinya sih bandel,hehehe* , kalo ada mama bisa dimarahin 7 hari 7 malem niy *hiperbola mode ON* πŸ˜€ . Ternyata beneran awet loh ujannya, semaleman ujan, pagi ini pun masih ujan juga. Betah ujannya niy πŸ˜€ . Coba kalo ditungguin kan, bisa2 pulang pagi aku πŸ˜€
Sampe dirumah udah jam 9, minta buatin susu coklat anget sama Ayuk dan aku mandi . Selesai mandi buseddddddd dah dingin banget. Padahal mandinya udah pake air anget, ga lama pulak, cuma 30 menitan *biasanya 1 jam-an πŸ˜€ * . Langsung ngeringin rambut, minum susu, nyalain tv, ngumpet di bawah selimut . Ga ada acara bagus, akhirnya nonton film Casanova lagi di star movies. Sms-an bentar, udah deh, ga lama filmnya deh yg nonton aku tidur πŸ˜€ . Untung ga mimpiin perkedel jagung πŸ˜€

Pagi2 bangun, langsung titip pesen sama Ayuk buat beliin jagung *semoga nemu πŸ˜€ *, kalo ga ada halangan nanti sore mau buat, siapa mau….. hayukk kerumah πŸ˜‰